Kain Yang Paling Pas Untuk Pembungkus Bantal
info sarung-bantal

4 Kain Pembungkus Bantal yang Paling Sesuai

21/01/2019
Kain Yang Paling Pas Untuk Pembungkus Bantal

4 Jenis Kain Yang Paling Pas Untuk Pembungkus Bantal

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuat tidur nyenyak dengan memilih kain pembungkus bantal atau sarung bantal yang nyaman. Jika bahan yang digunakan kasar dan panas tentu akan membuat tidur tidak nikmat dan tidurpun jadi terganggu.
Tidur merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan oleh setiap orang setiap harinya. Kegiatan ini juga dapat mengembalikan kebugaran tubuh. Hanya tidur berkualitas yang mampu membuat tubuh fit kembali. Lantas, bagaimana cara menjadikan tidur yang berkualitas?

Macam-macam Sarung Bantal Untuk Tidur yang Nyaman

Berikut daftar bahan-bahan sarung bantal yang paling nyaman digunakan bagi anda untuk  memperoleh tidur yang nyaman dan sehat:

Bahan Sutra

Kain sutra sendiri berasal dari serat alami yang dihasilkan oleh kepompong sutera. Tekstur kain ini lembut dan mewah. Selain itu, sarung bantal yang menggunakan sutra bisa menjaga kecantikan dan kelembutan wajah. Hal ini dikarenakan wajah tidak tergesek keras pada lapisan kain, sehingga kulit wajah tetap terjaga.
Sarung bantal bahan ini tidak menyerap kelembapan wajah ataupun kepala, sehingga tidak rentan terhadap jerawat dan ketombean. Bahan sutra juga cocok digunakan bagi orang yang memiliki kulit sensitif.
Kain Yang Paling Pas Untuk Pembungkus Bantal
Kain Sutera

Bahan Katun

Kain pembungkus bantal selanjutnya adalah katun (Cotton). Bahan katun tentunya setiap orang telah mengenalnya. Bahan ini nyaman digunakan untuk sarung bantal saat tidur. Selain lembut, Katun juga mempunyai daya serap cukup baik sehingga keringat yang muncul saat tidur tidak membuat gerah.
Saat ini di pasaran terdapat berbagai macam jenis kain katun yang bisa anda pilih sebagai bahan untuk cover bantal. Ada katun jepang, ada katun korea, ada katun china yang berharga murah.
Kain Yang Paling Pas Untuk Pembungkus Bantal
Bantal bersarung kain katun

Bahan Beludru

Kain beludru juga biasa dikenal sebagai kain velvet yang muasalnya dari bahan sutra. Namun, saat ini kain beludru merupakan campuran dari bahan katun dan polyester ataupun nilon.
Tekstur kain ini tak sedikit jauh dari bahan katun yang halus dan dapat menyerap keringat. Jadi, bahan kain seperti beludru lumayan cocok digunakan sebagai sarung bantal tidur.

 

Kain Beludru
Kain Beludru

Bahan Linen

Bahan dasar lain adalah Linen. kain ini adalah bahan yang cukup sering dipakai untuk sarung bantal, kehalusan kain ini membuat banyak orang menggunakannya meskipun tidak untuk pemakaian sehari-hari. 

Kain linen juga relatif dingin tidak panas dan mampu menyerap keringat dengan baik. 

Kain Yang Paling Pas Untuk Pembungkus Bantal
Kain Linen

Jenis kain lain  yang digunakan sebagai sarung bantal

Namun demikian, dalam kenyataannya banyak sekali ragam kain pembungkus bantal yang digunakan, seperti misalnya kain Satin, Flanel, Rayon, Velboa, Poly (polyester), Kanvas, Batik, bahkan Kulit.
Tentu bermacam-macam penggunaan kain tersebut dan fungsinya, namun yang paling pas sebagai sarung bantal tentu yang sudah dijelaskan diatas.
Bantal Sofa
Sarung Bantal Unik menggunakan kain hasil kreatifitas
Jadi itulah review dari kain pembungkus bantal yang recommended untuk sarung bantal anda saat tidur. Bahan dari sarung bantal tentu mempengaruhi kenyamanan ketika tidur.
Pilihlah bahan yang bagus dan dapat menjaga kecantikan kulit wajah dan kepala tetap sehat dan bersih. Mau pilih yang mana? Semoga bermanfaat.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *