Bantal Air
bantal info

Bantal Air Untuk Kesehatan

23/06/2018
Bantal Air

Bantal Air

Dewasa ini, varian bantal kian bermacam-macam, tidak hanya materi padat saja yang bisa dijadikan bahan inti bantal. Bantal kini dapat diisi dengan udara atau cairan. Bantal Air merupakan bantal berisi air yang di desain secara unik dalam berbagai motif dan warna, menggunakan bahan plastik atau karet berkualitas tinggi, sehingga air di dalam bantal tidak bocor, tidak menguap, dan suhu air dapat lebih terjaga.
Penggunaan Bantal ini lebih banyak dilakukan di bidang kesehatan. Karena dengan materi air, suhunya relatif lebih rendah dibanding tubuh manusia. Pemakaian bantal model seperti ini biasanya untuk menurunkan suhu badan atau mentransformasi suhu sejuk bantal ke tubuh/badan.
Selain untuk mencari kesejukan dari air, penggunaannya lebih sering di berlakukan pada orang-orang yang mempunyai masalah tulang belakang, sakit punggung, diabetes dan luka trauma (borok). Namun demikian orang yang normal atau sehat pun dapat menggunakan bantal ini untuk mendapatkan sensasi kesejukan dari air.
Bantal Air
Secara struktur, konstruksinya mirip dengan bantal berisi anginĀ  /udara. Bahan dasarnya adalah plastik/karet sehingga jika tidak digunakan dapat dilipat dan disimpan dengan minimal penyimpanan ruang. Jika sedang dipakai tinggal diisi air.
Beberapa manfaat nya :
  • Menormalkan suhu tubuh
  • Mengurangi rasa panas di kepala saat tidur
  • Mengurangi potensi melebarnya luka pada penderita diabetes

Bantal berisi Cairan

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi. Muncul bantal kombinasi. bermaterikan cairan / gel / likuid dengan materi lainnya, seperti foam atau latex. Didalam strukturnya, biasanya gel terletak di lapisan paling bawah atau didalam inti bantal. Sekarang malah sudah ada bantal panas (electric water heating) yang biasanya pemakaiannya sebagai alat bantu terapi kesehatan. Cairan dalam bantal tersebut dapat dipanaskan jika dihubungkan dengan arus listrik.
Bantal Air

Beberapa Manfaat bantal berisi air panas

  • Melancarkan peredaran darah pada bagian tubuh yang diterapi.
  • Mengurangi rasa sakit/kaku pada pinggang, perut, punggung dll
  • Menghangatkan tubuh
Sekarang tinggal pilih bantal yang mana yang kamu butuhkan ? Berisi air biasa atauĀ  air panas? Kalau kamu sehat, kamu cukup memakai bantal konvensional biasa saja.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *