Manfaat Bantal Guling

Manfaat Bantal Guling Saat Tidur.

Mungkin hampir setiap orang kurang nyenyak tidur jika tidak ditemani oleh bantal guling bisa dibilang layaknya sayur tanpa garam. Banyak orang merasakan manfaat bantal guling karena memang nyaman untuk dipeluk ataupun menghangatkan tubuh.

Bahkan seperti ada yang kurang jika tidak ada guling di tempat tidur. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab susah tidur karena tanpa guling. Belakangan ini, banyak riset yang memberikan penjelasan terkait bagi tubuh maupun psikologis, berikut penjelasannya.

Manfaat Bantal Guling

Manfaat Memeluk Bantal Guling Saat Tidur

Kebanyakan orang belum mengetahui apa saja manfaat bantal guling saat tidur. Lantas pertanyaan yang sering muncul bagaimana benda seperti Guling bisa memberikan rasa lebih dari sekedar kenyamanan? Simak penjelasannya:

  • Guling bisa berfungsi sebagai ortopedi. Hanya dengan memeluknya atau dengan menidurinya mampu mencegah keseleo dan mengatasi nyeri pada tubuh. Jadi guling bisa mendukung tubuh menjadi lebih baik lagi.
  • Guling tidak meredam pernapasan ketika tidur. Jadi Guling bagus digunakan untuk anak-anak karena bahannya yang lebih kaku sehingga risiko bahaya jauh lebih rendah dibandingkan bantal biasa.
  • Manfaat guling selanjutnya yang telah diteliti dapat memberikan efek menghibur. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang memeluk guling sampai meringkuk mampu memberikan tidur yang lebih santai dan nyenyak.
  • Guling juga bisa dimanfaatkan sebagai media pemulihan badan yang bungkuk. Dengan memeluk guling saat tidur dapat mendorong tubuh menjadi lebih baik mulai dari menjaga punggung supaya tetap lurus. Selain itu, postur juga tampak lebih tegak ketika berdiri. Jadi tunggu apalagi silahkan mencoba untuk mendapatkan postur yang baik dan sehat
  • Manfaat bantal guling selanjutnya dapat meningkatkan kualitas tidur. Dengan memeluk guling mampu membuat posisi tubuh sesuai saat tidur. Posisi tubuh yang memeluk guling dapat menghilangkan stress pada bagian kaki. Jadi jika merasa kelelahan melakukan aktivitas setiap hari jangan lupa untuk memeluk guling saat tidur.

Manfaat Bantal Guling

Memeluk Guling adalah Baik

Jadi itulah ulasan sedikit tentang berbagai kelebihan atau manfaat bantal guling ketika digunakan untuk tidur. Meskipun hanya benda biasa, ternyata Guling memberikan efek tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas.

Namun demikian, keggiatan memeluk guling ini hanya ada di wilayah Asia terutama Indonesia saja. Hampir sebagian besar hotel di Indonesia juga tidak menyediakan guling di kamarnya. Guling hanya ada di rumah-rumah orang Indonesia. Coba saja kamu ke Amerika atau Inggris. Akan sangat sulit menemukan Guling sebagai teman bobok mu disana.

Manfaat Bantal Guling

Dengan memeluk guling juga bisa mengembalikan postur tubuh menjadi lebih sehat seperti semula. Patut dicoba, iya kan? Selamat mencoba.

Editor : FB Info Bantal

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *