Apapun tentang bantal, guling, cushion, kapuk, foam, bulu angsa, silikon, dacron, latex, dibahas!

yuk pilih Bantal Hias yang tepat




Bantal hias atau cushion sering digunakan sebagai dekorasi furnitur seperti sofa. Tidak hanya sebagai aksen, bantal hias juga dapat digunakan untuk menambah kenyamanan pengguna sofa.
Pemilihan bantal dengan motif yang kurang tepat akan membuat tampilan sofa tidak menarik bahkan aneh. Berikut ini adalah beberapa tips memilih bantal hias untuk mempercantik sofa Anda.
  • Kombinasi Motif

    Sumber: www.tazatek.com


    Meletakkan beberapa bantal dengan motif yang berbeda-beda akan terlihat lebih menarik dan segar. Jika Anda menyukai motif berukuran besar dengan warna kuat dan menonjol, kombinasikan motif bantal tersebut dengan motif bantal yang memiliki warna kalem.
  • Motif Print
    Motif hasil print atau grafis juga banyak digemari oleh orang. Pada umumnya, motif print ini memiliki warna yang kuat dan terang. Jika Anda ingin menggunakan motif print, pilihlah motif yang menggunakan warna netral dalam desainnya seperti warna krem atau cokelat.
  • Bermain Tekstur
    Jika Anda ingin menghias sofa yang lapisannya berbahan kulit, gunakanlah bantal yang lapisannya menggunakan linen atau velvet lembut. Untuk sofa yang dilapisi kain berbulu lembut, gunakan bantal yang terbuat dari katun atau bermain detail seperti sulaman dan rumbai.
  • Tassel dan Hiasan Kancing

    Sumber: http://www.decowindow.in/


    Bantal yang memiliki tassel akan cocok dengan furnitur bergaya formal. Sedangkan bantal dengan hiasan kancing akan cocok untuk sofa yang cozy dan informal.


  • Kebutuhan
    Bahan pelapis bantal dapat dipilih berdasarkan kebutuhan pemilik rumah. Jika Anda memiliki binatang peliharaan seperti anjing dan kucing, sebaiknya gunakan pelapis bantal yang kuat dan tebal agar tidak mudah rusak jika dikoyak oleh mereka. Sedangkan untuk bantal hias yang diletakkan di kamar tidur, sebaiknya gunakan pelapis bantal berbahan sutra.

1 komentar: