Apapun tentang bantal, guling, cushion, kapuk, foam, bulu angsa, silikon, dacron, latex, dibahas!

Tata cara mencuci bantal


Tata cara mencuci bantal 


Anak kos sering tidak memperhatikan hal yang satu ini. Ya, mencuci bantal! Anak kos terfokus untuk mencuci pakaian-pakaiannya tanpa memperhatikan sesungguhnya yang perlu dicuci tak hanya barang-barang itu. Bantal, guling, sprei, atau selimut pun perlu dicuci secara berkala.Setidaknya dari semua itu Anda perlu sering-sering mencuci bantal deh. Alasannya sederhana, tiap malam ketika tidur, Anda sering membuat peta di bantal Anda. Dan ingatlah seiring dengan waktu bantal Anda tak selamanya nyaman dan empuk seperti saat kali pertama dibeli. Kenyamanan bisa berkurang oleh banyaknya debu yang menempel di bantal tersebut.So, akankah Anda akan selamanya bertahan dengan kondisi bantal yang kusam dan bulukan? Jika Anda tak mau hal itu terjadi, maka sering-seringlah mencuci bantal secara berkala.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara mencuci bantal yang efektif. Benar juga ya, jika si bantal saja tak merasa nyaman, apalagi Anda yang lama kelamaan akan dibuat bersin akibat tumpukan debu di dalam bantal. Lalu bagaimana cara agar bantal tetap bersih dan segar?

1. Cuci Bantal Anda!
Anda tak boleh membiarkan bantal Anda menampung debu-debu dan kuman. Dalam kurun waktu tertentu, misalnya 3 bulan sekali, bantal harus dicuci bersih. Cek dulu bahan bantal Anda kemudian tentukan. Rendam terlebih dahulu bantal di dalam air panas dan larutan deterjen agar debu-debu di dalam bantal luntur. Bilas hingga bersih dan deterjen tak lagi ada di dalam serat-serat bantal.

2. Keringkan Bantal
Setelah bersih dicuci, keringkan bantal Anda. Mesin pengering akan membantu proses pengeringan agar lebih cepat. Jika Anda hendak menjemurnya di bawah terik matahari. Jangan lupa untuk membungkusnya terlebih dahulu dengan plastik agar debu luar ruangan tidak bersembunyi di dalamnya.

3. Semprot Dengan Desinfektan
Memiliki bantal yang harum mungkin menyenangkan bagi beberapa orang. Namun terlebih dahulukan kesehatan Anda, jadi semprot si bantal dengan desinfektan agar sisa-sisa kuman tidak tinggal.

4. Pastikan Sarung Bantal Terpasang
Jangan pernah membiarkan bantal Anda telanjang tanpa sarung pembungkusnya. Hal ini akan menguntungkan Anda, agar tidak terlalu sering mencuci bantal, cukup sarung pembungkusnya saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar