Apapun tentang bantal, guling, cushion, kapuk, foam, bulu angsa, silikon, dacron, latex, dibahas!

Hati-hati!, Malas Ganti Bantal Bisa Bahaya!

 Hati-hati!, Malas Ganti Bantal Bisa Bahaya!

Ada beberapa hal umum yang biasa kita lakukan ternyata tak baik untuk kesehatan. Beberapa hal berikut ini adalah di antaranya:
  1. Tak ingat kapan terakhir kali mengganti sikat gigi
  2. Bayar utang tidur di akhir pekan
  3. Meregangkan punggung begitu bangun tidur
  4. Sering Menahan pipis.
  5. Menyampir tas laptop di satu sisi pundak yang sama.
  6. Memakai Sepatu Hak tinggi setiap hari
  7. Tidak Pernah Mengganti Bantal

Nah kita akan bahas yang berkaitan dengan bantal aja ya gaes. Soalnya ini website tentang bantal, bukan tentang hak tinggi atau membahas tentang pipis.

Tidak Pernah Mengganti Bantal 

Di pagi hari, pernah mendapati mata Anda berkantung, kepala serasa penuh sesak? Hm, mungkin Anda perlu melihat bantal Anda. Binatang-binatang kecil atau debu yang mengendap di bantal tersebut bisa menjadi masalah untuk kesehatan Anda. Jika tak pernah dicuci selama bertahun-tahun, bantal yang sering dipakai dan tak pernah dicuci bisa menyimpan kutu-kutu kecil, lengkap dengan kotoran mereka, dan setiap malam Anda pun menghirup itu semua. Begitu papar Steven M. Houser, MD, direktur bagian alergi dan sistem pernapasan di MetroHealth, Ohio. Alergen-alergen ini akan terakumulasi dan memicu alergi serta asma pada orang yang punya sensitif dengan hal tersebut.

Tidak Pernah Mengganti Sarung Bantal

Sama halnya dengan bantal, sarung bantal yang tak pernah diganti diibaratkan dengan memakai baju yang sama setiap hari. Kuman-kuman dan bakteri akan hinggap dan hidup di kain pembungkus bantal yang tidak pernah dibersihkan. Untuk itu, lakukan penggantian sarung bantal secara berkala agar tubuhmu terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri yang ngendon di bantal tersebut, terutama jika kamu memiliki gangguan pernafasan dan alergi kulit.

Cucilah bantal setiap minimal 3 bulan sekali,. Tentu jika bantalmu adalah jenis bantal yang bisa dicuci.  Untuk mengetahui jenis-jenis bantal yang bisa dicuci, bisa dilihat disini.  Setelah dicuci dikeringkan sesuai aturan yang tertera di tag sebuah bantal . Untuk Sarung Bantal, perlakukan sama seperti memperlakukan sprei yang dalam waktu berkala harus kamu ganti. Demi kenyamanan tidurmu dan kesehatamu.

1 komentar: