Apapun tentang bantal, guling, cushion, kapuk, foam, bulu angsa, silikon, dacron, latex, dibahas!

Sarung Bantal Bisa penyebab Tumbuhnya Jerawat

Sarung Bantal Bisa penyebab Tumbuhnya Jerawat

Sarung Bantal Bisa penyebab Tumbuhnya Jerawat


Rasanya sudah rajin membersihkan wajah dan menghindari kontak langsung antara kulit wajah dengan tangan yang kotor, tapi jerawat masih saja timbul di wajah. Bisa jadi tempat tidur kita lah penyebabnya. Karena ternyata jarang mengganti seprai dan sarung bantal bisa bikin jerawatan loh.

Coba ingat kembali, kapan terakhir kali kita mengganti seprai dan sarung bantal? Tidak perlu diucapkan keras-keras, cukup mengingat dan mengatakannya dalam hati.Lalu, perhatikan juga sisi wajah mana yang rentan muncul jerawat. Apakah di sisi yang selalu menempel pada sarung bantal? Sarung bantal yang kotor sama saja dengan handuk yang sudah lama tidak dicuci dan menjamur. Meskipun kita rajin membersihkan wajah setiap hari dan menjaga kebersihan tangan setiap saat, jerawat tetap akan muncul jika kita tidak menjaga kebersihan tempat tidur.

Bakteri akan terakumulasi dan menempel pada serat-serat kain sarung bantal, kemudian tercampur dengan keringat, bekas makeup, air liur, dan kotoran yang bisa menutup pori-pori kulit kita. Solusinya cukup sederhana. Ganti sarung bantal sesering mungkin.Selain itu rajinlah mencuci sarung bantal dengan detergen dan bilas dengan air hangat untuk membunuh bakteri yang menempel.Sudah tahu kan kalau jarang mengganti seprai dan sarung bantal bisa bikin jerawatan? Maka rajinlah menjaga kebersihan tempat tidur kita. Selain terhindar dari bakteri dan jerawat, tidur pun pasti lebih nyenyak.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar