Apapun tentang bantal, guling, cushion, kapuk, foam, bulu angsa, silikon, dacron, latex, dibahas!

Bantal Bisa Mencegah SIDS Pada Bayi

 
Bantal Bisa Mencegah SIDS Pada Bayi

 Bantal Bisa Mencegah SIDS Pada Bayi


Jika bayi terkena Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) penanggulangan pertama adalah memberikannya ASI agar nafasnya bisa kembali normal. Kedua kita bisa mengurangi Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) dengan imunisasi setelah proses SIDS terlalui. Dan yang ketiga kita bisa mencegah Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) dengan menggunakan bantal untuk bayi sebagai penyangga jika ia tidur.

Hal ketiga tersebut merupakan rekumendasi dari Dr. Rachel Moon di Medis Nasional Anak Center di Washington DC Amerika Serikat. Dan jika ingin bayi kita lebih aman jangan membiarkannya bayi tidur di boks di malam hari karena kita tidak tahu apa yang terjadi jika ia tidur sendiri dalam usia dini.

Memang membutuhkan pengawasan tapi apakah kita bisa setiap saat untuk mengawasinya dalam keadaan lelah dan mengantuk saat terlelap di malam hari?.
Ada baiknya jika kita membiarkan bayi untuk tidur di sisi kita agar saat menyusui lebih mudah dan kita lekas terbangun jika merasakan gerak-geriknya. Untuk pencegahan minimalnya kita harus membaringkan bayi dalam posisi telentang dengan kepala lebih tinggi menggunakan bantal. Karena bantal bisa menghalangi bayi untuk bergerak kearah samping hingga tengkurap secara cepat. Dan tidak tersedak saat ia tidur. 

Dan bayi belum memiliki kekuatan otot yang cukup atau keterampilan motorik untuk melemparkan dirinya kembali dari sisi berlawanan dari tempat tidur mereka dengan kekuatan yang cukup untuk menyebabkan cedera. Oleh sebab itu bantal dibutuhkan oleh bayi.

sumber : http://olalababies.wordpress.com/2013/06/18/bantal-bisa-mencegah-sids-pada-bayi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar